14.9.13

Grendel Tempel Pintu Geser

Grendel Tempel Pintu Geser
Grendel Pintu sebagai pengaman pintu tambahan memiliki peran yang sangat penting dalam system kerja pintu. Namun pada suatu system instalasi pintu tertentu grendel bisa dijadikan pengaman pilihan utama karena tidak bisa lagi menggunakan system pengaman mortise lock dan cylinder. Sebagai contoh adalah pintu geser lipat yang berdiri sendiri pada masing-masing daun pintunya.
Pada sytem pintu sliding lipat biasa, pengaman utama adalah mortise lock dan engsel beroda bawah, grendel berfungsi sebagai pengaman tambahan. Namun pada system pintu sliding lipat yang masing-masing pintu berdiri sendiri tanpa engsel, grendel akan memegang peranan utama sebagai pengaman. Pada sytem ini mempergunakan grendel tempel pintu geser, yang berbentuk pipih tipis (lihat gambar). Dan sesuai fungsinya untuk pengaman pintu, grendel ini bekerja pada pintu ketika tertutup saja. Sedangkan pada saat pintu terbuka harus dibantu dengan modifikasi lain supaya pintu bisa parkir, jika menggunakan grendel tempel sebagai tumpuan akan kurang kokoh.
Grendel tempel pintu geser mempunyai tampilan yang lebih rapi dari grendel lain, dan ketika sudah terinstalasi, tidak tampak menonjol pada sisi pintu sehingga daun pintu tetap kelihatan rapi. Grendel ini juga cocok untuk dipasang pada pintu garasi lipat tengah, pintu partisi lipat tengah dan jendela putar.
Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca, kurang lebihnya admin mohon maaf.
Admin by rel pintu geser

Tidak ada komentar: