30.4.13

Pintu Geser Otomatis

pintu geser otomatis
Pintu geser pada dasarnya adalah sebuah bukaan yang menggunakan rel atas dan rel bawah / track sliding dan channel slidiing. Ketika logam belum menjadi pilihan utama, pintu geser masih menggunakan track bambu atau pun track kayu yang sudah ada sejak zaman dulu.
Kemajuan teknologi elektronik dan komputer yang sangat cepat, bisa mengadopsi berbagai keperluan menjadi satu wadah yang bisa digunakan dalam berbagai keperluan. Tidak ketinggalan juga pada teknologi pintu, khususnya pintu geser pun bisa menyesuaikan dengan teknologi di zamannya. Posting kali ini akan disinggung mengenai teknologi sensor pada pintu geser otomatis.
Perkembangan teknologi yang begitu cepat pada bidang elektronik dan komputer, harus bisa ditangkap dan dimanfaatkan oleh bidang yang lain agar tidak ketinggalan. Zaman teknologi modern seperti sekarang, menyajikan sesuatu yang serba cepat dan otomatis. Seperti halnya pada pintu geser, teknologi pintu geser otomatis sudah banyak digunakan, terutama di pusat-pusat bisnis di kota besar.
Pada aplikasinya di perumahan tempat tinggal, sensor otomatis yang sering digunakan adalah sensor otomatis menggunakan pengendali jarak jauh yaitu remote control. Misalnya pada pintu gerbang dan pintu garasi otomatis, bisa dibuka dari jarak beberapa meter dengan pintu yang dipasang sensor menggunakan remote control.
Ada beberapa jenis sensor untuk akses control yang biasa digunakan antara lain: Sensor  jarak jauh, sensor suhu badan, sensor tekanan,  sensor optikal, sensor gerak dan lain sebagainya. Dari masing-masing jenis tersebut, dapat disesuaikan menurut fungsinya pada area pintu yang akan digunakan. Misalkan pada pintu masuk bangunan rumah sakit akan cocok menggunakan sensor tekanan dari pada sensor pengendali jauh, pintu masuk bank akan cocok dengan sensor optik dan sebagainya.
Kami menjual perangkat sensor otomatis untuk pintu geser atau pun pintu garasi yang menggunakan akses control jarak jauh merk BENINCA produk asli Italy dan bisa berikut instalasinya. Keterangan lebih lanjut bisa menghubungi admin.

Tidak ada komentar: